Senin, 06 Juni 2011

Multimedia Interaktif dalam menunjang pendidikan di indonesia




Secara etimologis multimedia berasal dari kata multi yang berarti banyak, bermacam-macam dan medium yang berarti sesuatu yang di pakai untuk menyampaikan atau membawa sesuatu baik itu berupa informasi ataupun pesan yang secara aplikasi bisa di presentasikan di media.

berdasarkan pendapat beberapa ahli mengatakan bahwa multimedia merupakan perpaduan antara berbagai media (format file) yang berupa teks, gambar (vektor atau bitmap), grafik, sound, animasi, video, interaksi, dll. yang telah dikemas menjadi file digital (komputerisasi), digunakan untuk menyampaikan pesan kepada publik.
itu artinya audience dapat melihat dan berinteraksi lewat navigasi yang telah di buat dalam proses pembelajaran guna menyampaikan ide-ide yang bisa di terima oleh masyarakat kita. 

Adapun peran multimedia interaktif dalam menunjang pendidikan di indonesia sangat lah penting disamping bisa menarik daya tarik terhadap pelajar di indonesia multimedia interaktif juga dapat memberikan pesan kepada audience nya agar tidak terlihat bosan dalam menyampaikan sesuatu informasi. karena semakin berkembangnya zaman maka penyampaian informasi dalam dunia technology pun harus semakin kreatif karena itu dapat membawa kemajuan bangsa indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar